Senin, 26 Januari 2009

MODIFIKASI TERHADAP USUS MENGGUNAKAN PROBIOTIK

Pada beberapa posting sebelumnya, pernah ada pertanyaan? Bagaimana flora usus yang tidak seimbang akibat pengobatan jangka panjang dengan antibiotic.

USUS merupakan suatu ekosistem yg komplek dan berperan penting dalam pertahanan tubuh terhadap agresi dari lingkungan luar,
KETIGA faktor utama adalah: MIKROFLORA ,SISTEM IMUNITAS LOKAL DAN BARIER MUKOSA.

secara normal, ada keseimbangan antara flora saccharolitik dan flora proteolitik didalam usus manusia. Dimana hasilnya dinyatakan dalam keseimbangan mikroba.
Faktor faktor pengganggu flora saccharolitik misalnya contoh: alkohol, stress, Infeksi, antibiotik dan kemoterapi. Merusak keseimbangan ini dan pekembangan flora proteolitik yg terjadi akan meningkatkan kondisi patologis seperti diare, konstipasi, kembung dan lain lain.
LACTOBACILLIUS ACIDOPHILUS merupakan bagian normal dari fermentasi flora yg membantu memelihara keseimbangan normal dari flora usus tersebut.
Lactobacillius acidophilus dpt hidup 2hari dalam cairan lambung, 5hari dalam empedu murni dan 8hari dalam cairan usus halus.
Memproduksi asam lakta dan bahan bahan bakterisida spt:lactocidin datau acidophilin.
LACTOBACILLIUS ACIDOPHILUS berperan dalam keadaan fisiologis melalui kemampuannya mensitesa vitamin, kemapuan memproduksi mikroba dlm media usus, terhadap antibiotika secara otomatis diteruskan ke turunannya tetapi tidak diteruskan ke organisme lain didlm tubuh.
LACTOBACILLIUS ACIDOPHILUS merupakan probiotik yang mampu meningkatkan populasi FRIENDLY BACTERIA sehinga menurunkan pertumbuhan bakteri patogen dalam tubuh,memperbaiki absorpsi mineral pada miroekosistem saluran cerna.
LACTOBACILLUS : dialac gastro_ad lacbon lacidofil protexin rillus synbio

DAN DARI AIR KAMI JADIKAN SEGALA SESUATU YANG HIDUP. MAKA MENGAPAKAH MEREKA TIADA JUGA BERIMAN?(AL_ANBIYAA':30)