Rabu, 07 Januari 2009

TERAPI TRAMADOL PADA WITHDRAWAL PECANDU MORFIN

Tramadol termasuk agonis opiat.
Tramadol berinteraksi dengan reseptor opiat.
Tramadol termasuk antagonis opiat.
Merupakan suatu analgesik yang bekerja secara sentral. Juga merupakan agonis non_selektif pada reseptor opioid mu. Delta dan kappa dengan afinitas yang lebih tinggi pada reseptor mu.
Mekanisme lain yang merupakan efek analgesik yaitu dengan menghambat re_uptake noradrenalin dan meningkatkan pelepasan serotonin.
Nyeri akut dan kronik yang berat
nyeri akibat tindakan diagnostik
nyeri pasca bedah.
Tergantung dosis pada intensitas rasa nyeri yang diderita
Tramadol mengikat secara stereospesifik pada reseptor di sistem saraf pusat. Sehingga memblok sensasi nyeri dan respon terhadap nyeri. Tramadol menghambat pelepasan neurotransmitter dari saraf aferen yang sensitif terhadap rangsang. Akibatnya impuls nyeri terhambat.

TRAMADOL : andalpha bellatram camigesik contram50 dolana dolgesik forgesic kamadol nonalges nufapotram orasic pironec radol simatral tradosik tradyl tragesik tramadolhexpharm tramal trasik traumasik trunalDX trunal_DX_Retard tugesal zumatram

AN_NAHL69 (DARI PERUT LEBAH ITU KELUAR MINUMAN YANG BERMACAM MACAM WARNANYA. DIDALAMNYA TERDAPAT OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA. SUNGGUH, PADA YANG DEMIKIAN ITU BENAR BENAR TERDAPAT TANDA. BAGI ORANG YANG BERPIKIR)